DPRD Sulbar Gelar Rapat Pansus RTRW Tahun 2024-2043

politik53 Dilihat

Mamuju, Menit7. Com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat mengadakan rapat Pansus RTRW yang melibatkan utusan dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat.

Rapat ini bertujuan untuk membicarakan berbagai kendala yang dihadapi masing-masing daerah dalam upaya menyusun perencanaan tata ruang yang lebih baik dan berkelanjutan.

Rapat ini dibuka langsung oleh ketua pansus Andi Muslim Fattah didampingi dengan anggota Pansus RTRW, OPD terkait dan elemen masyarakat.

Ketua Pansus, Andi Muslim Fattah, mengungkapkan pentingnya rapat ini dalam mengidentifikasi permasalahan spesifik yang dihadapi oleh setiap kabupaten. “Berharap melalui diskusi ini, kita dapat menemukan solusi bersama yang akan memudahkan penyusunan RTRW yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing,” ujarnya.

Perwakilan dari setiap kabupaten memaparkan berbagai kendala yang mereka hadapi, mulai dari masalah infrastruktur, kepadatan penduduk, hingga isu lingkungan dan hutang lindung.

Dengan adanya rapat Pansus RTRW ini, diharapkan Sulawesi Barat dapat memiliki perencanaan tata ruang yang lebih terstruktur dan mampu menjawab tantangan pembangunan di masa depan.

HUMAS DPRD SULBAR
(Ros,Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *