Gelar FGD Program Smart Fisheries Village

Daerah181 Dilihat

Barru, Menit7.Com– Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Abustan M. Si membuka kegiatan Pra Fokus Group Discussion (FGD) Program Smart Fisheries Village di aula IPUW Barru, Rabu 18/10/2023.

Saat membuka acara pra FGD, Sekda Barru Abustan mengatakan, kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari Nota Kesepakatan (NK) antara Kementerian Perikanan dan Kelautan RI dengan Pemerintah Kabupaten Barru terkait akselerasi program Smart Fisheries Village.

Dalam FGD yang dilaksanakan Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAPP) Maros akan membahas pemetaan kegiatan masing-masing prgram SFV dengan ODP terkait. Hal ini bertujuan mewujudkan pengelolaan sumber daya dan pemberdayaan masyarakat kelautan dan perikanan khususnya di desa Ajakkang sebagai Desa Perikanan Cerdas.

Diketahui, dalam Nota Kesepakatan tersebut, ditetapkan Desa Ajakkang sebagai Desa Perikanan Cerdas, Smart Fisheries Village di Kabupaten Barru.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BRPBAPPP Maros yang diwakili oleh Anton Mulyawan, SH selaku Kasubag Umum, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Barru Charly R. Fisher, S.IP, M.Si,Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Barru ,Kepala Bidang Lingkup Dinas Perikanan Kabupaten Barru ,Kepala Instalasi Pembenihan Lawallu Barru Syakariah, S.Pi. Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Takalar ,Kepala Desa Ajakkang,Ketua Karang Taruna Kecamatan Soppeng Riaja
dan Para Undangan. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *