Ini 4 Calon Rektor UINAM Penantang Petahana

politik781 Dilihat

Menit7.com – Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Alauddin Makassar Periode 2023-2027 masih tersisa satu hari lagi, tepatnya pada 13 April 2023. Sampai saat ini ada empat nama bakal calon rektor penantang Prof Hamdan Juhannis sebagai petahana.

Keempat nama balon rektor tersebut merupakan guru besar, yakni Prof Muhammad Amri mantan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Prof siti Aisyah Kara Mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni UIN Alauddin Makassar yang sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada tanggal 10 April 2023. Dan kemudian disusul oleh Prof Muhammad Khalifa Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Prof Abustani Ilyas Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta Petahana Yakni Prof Hamdan Juhannis.

“Masa Pendaftaran balon Rektor UIN Alauddin yang dibuka tanggal 4 sd 13 april 2023, yang sudah mendaftar sebanyak 5 orang, prof Muhammad Amri, Prof Siti Aisyah yang melakukan pendaftaran pada tanggal 10 april kemudian disusul prof abustani ilyas, prof Muhammad khalifa, prof hamdan juhannis pada hari ini, “Ungkap sekretaris Panitia Penjaringan Rektor, Kaswad Sartono, saat dihubungi melalui Whatsapp.

Kaswad Sartono juga menyampaikan merujuk Permenag Nomor 68 Tahun 2015, pengangkatan Rektor dilakukan melalui empat tahapan yakni, A. Penjaringan Bakal Calon, B. Pemberian pertimbangan, C. Penyeleksian;dan D. Penetapan dan pengakatan.

Sementara itu Dr. Kamaluddin Abunawas yang juga ketua panitia penjaringan Rektor menegaskan, bahwa pendaftaran bakal calon rektor tidak ada perpanjangan sehingga bagi yang memenuhi syarat silahkan mendaftarkan diri segera.

“Jadwal pendaftaran tetap sesuai aturan yakni kamis 13 April 2023 mendatang, tidak ada perpanjangan,” Jelasnya.

Laporan : Muh. Zunkarnaim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *