Ini Kader Nasdem Berpeluang Gantikan Almarhum H Jamaluddin

politik307 Dilihat

Barru.Menit7.Co.Id— Nama Fajar Fitrawan disebut-sebut berpeluang gantikan H Jamaluddin sebagai anggota DPRD Barru. Fajar Fitrawan adalah peraih suara terbanyak kedua pada Pemilihan Legislatif (pileg) tahun 2019 lalu Partai Nasdem dari dapil 5 yang meliputi Kecamatan Tanete Rilau.

Ketua Bappilu Nasdem H Takbir Said yang dikonfirmasi Kamis, 14 Juli mengatakan, bahwa DPD Nasdem sudah menyurat ke KPU dan DPRD untuk pergantian anggota DPR yang telah meninggal dunia.

“DPD Nasdem sudah menyiapkan penggantinya namun itu semuanya melalui proses, apalagi kita masih berkabung setelah salah satu kader terbaik kita H Jamaluddin meninggal dunia,”ujarnya.

Mantan Ketua Gapensi ini meminta agar para awak media tetap bersabar.

“Sudah ada beberapa teman dari media menanyakan terkait PAW salah satu anggota DPR partai Nasdem karena meninggal.

“Intinya tetap berproses. Terkait dengan penggantinya saya kira ada aturannya yaitu peraih suara terbanyak kedua,”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Barru Lukman T juga mengaku sudah menerima surat dari DPD Nasdem. Dan lanjut dia tugas DPR menyurat ke Provinsi terkait pemberhentian.

“Jadi kita juga menyurat ke Provinsi terkait pemberhentian, intinya semua berproses dulu,”ujar legislator Nasdem ini.

Sekedar diketahui Fajar Fitrawan sebelumnya adalah terpilih menjadi anggota DPRD pada periode 2016-2019 lalu dan kemudian kembali mencalonkan diri pada periode berikutnya 2019-2024 namun ia kalah dari Almarhum H Jamaluddin.
Laporan : Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *