Kapolda Sulbar Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Ini yang Dibahas

politik227 Dilihat

Mamuju, Menit7.com — Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, menerima kunjungan kerja dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Kamis 25 April 2024.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait pertanahan dan keamanan yang menjadi fokus utama bagi kedua belah pihak.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan koordinasi antarwilayah untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pertanahan dan keamanan.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyambut baik kedatangan delegasi Komisi I DPRD Provinsi Lampung dan menyatakan kesiapan untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dalam menangani masalah tersebut.

H. Budiman AS, selaku ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, yang dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa isu terkait pertanahan dan keamanan yang perlu mendapat perhatian serius dari pihak berwenang.

“Salah satu isu utama yang dibahas adalah mengenai penegakan hukum terkait sengketa pertanahan yang kerap terjadi di berbagai wilayah di Indonesia,” Ujar H. Budiman AS.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar secara tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung penegakan hukum dalam menyelesaikan sengketa pertanahan tersebut.

Dia menegaskan pentingnya upaya bersama antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menegakkan aturan dan mengedepankan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

Saat ini Lanjut Kapolda, di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat sendiri beberapa langkah yang telah diambil oleh pihak kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk penguatan patroli dan peningkatan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Delegasi Komisi I DPRD Provinsi Lampung memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Polda Sulbar dalam menjaga keamanan dan menyelesaikan permasalahan pertanahan. Mereka juga menyatakan komitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Sulbar Irjen Pol. R. Adang Ginanjar didampingi Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar. Kehadiran anggota DPRD Provinsi Lampung dipimpin langsung H. Budiman AS, selaku ketua Komisi I

Hadir pula Mardani Umar, Wakil Ketua Komisi I, Zamzani Yasin, Watoni Noerdin, Darlian Pone, Heriyanto Su’ud,Ketut Rameo, Vittoria Dwison dan terakhir Sugianto anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

Terkait kedatangan Delegasi Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Polda Sulbar sendiri menunjuk Dir Polairud Polda Sulbar Kombes Pol Denny Pudjianto sebagai Liaison Officer atau LO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *