Kirab Pemilu, Suardi Saleh : Pemilu Adalah Wadah Pemersatu

politik69 Dilihat

Barru.Menit7.com – Pemerintah Kabupaten Barru mengapresiasi kegiatan Kirab Pemilu. Hal ini disampaikan Bupati Barru H. Suardi Saleh saat menghadiri kirab Pemilu Tahun 2024 dengan tema ” Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa ” bertempat di KPU Barru, Pada hari Senin (3/07/2023).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pemilu yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Tentu dengan tahapan tahapan agar masyarakat tahu, kita berharap partisipasi masyarakat dan masyarakat tahu siapa calonnya.

“Kirab Pemilihan Umum merupakan salah satu tahapan yang sangat penting sebagai wahana sosialisasi, agar masyarakat mengetahui bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan sesuai prosedur,” ucapnya.

Pemilu juga sebagai sarana integrasi bangsa. Hal ini dikarenakan menyatukan berbagai perbedaan. Untuk menciptakan pemilu tahun 2024 sebagai sarana integrasi bangsa, dibutuhkan peran dari semua pihak, oleh karena itu diperlukan koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif seluruh stakeholder.

“Ini bukan tanggung jawabnya saja penyelenggara, bukan tanggung jawabnya saja KPU, bukan tanggung jawabnya saja Bawaslu, tetap ini tanggung jawab kita semua, ” harapnya.

Bupati juga menyampaikan Pemilu ini adalah wadah pemersatu, lawan politik sesungguhnya adalah teman dalam berdemokrasi, kita ini bukan lawan, tetapi teman bermain, teman bertanding, kita tidak akan bisa kuat bisa bermain ketika tidak ada teman bertanding.

“Berkompetisi untuk memberikan yang terbaik, mewujudkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan tujuan bernegara yang ada di pembukaan UUD 1945 Yaitu Melindungi Segenap Bangsa Indonesia, mensejahterakan dan mencerdaskan serta menjaga perdamaian, ”ujarnya.

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Barru Abdul Sapa mengatakan akan berjanji memaksimalkan segala bentuk upaya untuk melakukan sosialisasi terbaik apa kemudian menjadi kebutuhan pemilih dan apa yang perlu diketahui oleh para pemilih. (humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *