Lima Anggota PKD Palu Timur Sulteng di Lantik

politik182 Dilihat

Palu, Menit7.co.id – Sebanyak 5 orang anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Palu Timur, di lantik dan di ambil sumpahnya.

Ke 5 anggota PKD tersebut dilantik di Gedung Aula Kantor Kecamatan Palu Timur. Senin (06/01/2023).

Rachmat Saleh selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa (PPPS), dalam sambutannya mengatakan. PKD harus mampu bekerja dan bersinergi dengan panwaslu kecamatan, selain tugas dan tanggungjawabnya dan wewenang yang harus dilaksanakan.

PKD jangan sampai putus kordinasi dengan panwaslu kecamatan disetiap tahapan pengawasan, serta bisa menjalin komunikasi yang baik dan saling kordinasi dengan jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Wilayah masing-masing.

Rahmat juga mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu, karena integritas merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pemilu.

“Kalian adalah orang-orang terpilih, dan serta tugas-tugas yang akan kalian emban merupakan amanah, jangan karena merasa menjadi pengawas sehingga bisa bertindak seenaknya, silahkan kalian menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku” ungkap Rahmat.

Sementara itu Wahyu P. Putra juga selaku Kordiv HP2H menyampaikan pentingnya melakukan upaya pencegahan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran

“Kita harus memprioritaskan pencegahan, untuk meminimalisir pelanggaran yang ada di sekitar kecamatan Palu Timur sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku” ucapnya

Ke lima PKD yang dilantik adalah, Aditya Pratama – Kelurahan Besusu Barat
Nurafni – Kelurahan Besusu Timur
Susia K. Soulisa – Besusu Tengah
Moh. Fadhil Saputra – Lolu Utara
Moh. Ifnur Alif – Lolu Selatan.

Pelantikan ini dilakukan dengan penuh hidmat. Turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Palu dalam hal ini di wakili oleh Windi. R selaku Kasubag Administrasi, Camat Palu Timur yang diwakili oleh Sekretaris Camat Palu Timur Lina Fidiana, SH, Kapolsek Palu Timur, Danramil, Kepala KUA kecamatan Palu Timur, Lurah Se-Kecamatan Palu Timur, Ketua PPK Palu Timur, Babinsa, dan Babinkamtibmas Se-Kecamatan Palu Timur.

Laporan : Adhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *