Pemkab Barru Raih Penghargaan Dari Menteri PAN-RB

News39 Dilihat

Bali, Menit7.com — Kabupaten Barru dibawah kepemimpinan Ir. H. Suardi Saleh, M. Si kembali menerima penghargaan atas hasil evaluasi SAKIP dan Apresiasi RB Berdampak dan ZI tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dan diterima Bupati Barru diwakili Sekda Barru di Nusa Dua Convention Center Bali, Rabu, 6/11/2023.

Sekda Barru Dr. Abustan M. Si didampingi Kabag Organisasi Setda Barru Sophan Mulaputra, S.AP. M.AP usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada segenap aparatur di lingkungan Pemkab Barru dimana penghargaan yang diterima
adalah bukti kinerja kita bersama.

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi aparat pemkab Barru untuk memacu semangat, dan Insya Allah dibawah bimbingan dan arahan bapak Bupati Barru kita terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar pelayanan publik kita semakin baik dan optimal”, ujar Sekda.

Dikatakan, ada Empat fokus yang menjadi evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIB) diantaranya, efektifitas penggunaan APBN/APBD yang dilakukan instansi pemerintah. Penjenjangan Kinerja untuk memastikan setiap unit kerja dan individu, memiliki kinerja dan kontribusi yang jelas dan terukur bagi organisasi.

Selain itu, lanjut Sekda, program dan kegiatan berdampak pada pencapaian tujuan/sasara organisasi, serta pelaksanaan evaluasi internal.

Terpisah Kabag Organisasi Setda Barru Sophan Mulaputra menjelaskan, tahun ini Pemkab Barru mendapatkan kenaikan peringkat dari sebelumnya predikat “CC” kategori Cukup ke predikat “B” kategori Baik.(Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *