PMII Cabang Gowa Gelar Aksi Unras, Ini Tuntutannya

Gowa, Menit7.co.id – Ratusan Kader PMII Cabang Gowa, melakukan aksi unjuk rasa serentak 11 April dengan membawa Grand Issue “Rezim Jokowi-Ma’ruf Gagal Total” tak lupa disertai beberapa Isu turunan, Senin ( 11/04/22).

Adapun beberapa Isu turunan yang dibawa oleh PMII Cabang Gowa yakni Turunkan harga BBM (Jenis Pertamax), Stabilkan kebutuhan pangan Masyarakat Indonesia, Segera sahkan RUU TPKS, Stop tindakan represif terhadap Massa aksi, Menolak kenaikan PPN, dan segera selesaikan seluruh konflik agraria di Indonesia.

” Dalam aksi yang di lakukan di kantor DPRD, kami dari PMII Cabang Gowa menuntut beberapa isu hasil konsolidasi. Menolak kenaikan harga BBM jenis pertamax, Pengesahan RUU TPKS, dan beberapa isu lainnya. Hal ini tentu menjadi sebuah masalah penting dimana saat kondisi sekarang ini masih pandemi covid dan ekonomi masyarakat menurun, pemerintah malah menambah beban ekonomi dengan menaikkan kebutuhan yang bisa di bilang itu adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat.” ujar Saiful Anwar Selaku Korlap.

“Harapan dari hasil aksi yang kami lakukan adalah DPRD Kab. Gowa segera menyampaikan tuntutan kami ke pemerintahan pusat. Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Pihak perwakilan DPRD Kab. Gowa dari fraksi PPP saat menemui massa aksi di depan kantor DPRD Gowa. Sebab kami masih menaruh harapan besar bahwa anggota DPRD yg di pilih langsung oleh rakyat masih peduli dan punya nurani untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat”, tutupnya.

Umumnya semua Isu yang diangkat bersifat menyengsarakan rakyat Indonesia, terlebih jika kita menengok saat ini harga BBM Jenis Pertamax terus mengalami kenaikan yang berujung pada ikut meningkatnya harga barang dan mengakibatkan kaum miskin kota semakin menderita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *