Sawah Terendam Banjir Warga Barru Minta Ketua DPRD Sulsel Bantu Atasi

politik273 Dilihat

Barru.Menit7.co.id — Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari melakukan reses dan temu konstituen di dusun Garessi, desa Garessi Kecamatan Tanete Rilau masa persidangan III Jumat, 23 Juni.

Reses Legislator Partai Golkar itu dihadiri oleh Kepala Desa Garessi Lukman dan Kepala Desa Pancana Idris, perwakilan camat, Polsek Danramil dan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh didaerah itu.

Warga yang menghadiri reses itu memintaperbaikan saluran irigasi agar sawah mereka tidak terendam banjir saat hujan. “Kami warga disini minta perbaikan saluran irigasi sebab kalau hujan sawah yang kita sudah tanami terendam banjir sampai empat hari,”ujar Nasruddin warga setempat.

Andi Ina Kartika Sari mengatakan, sebagai perwakilan yang duduk di DPRD Sulsel akan memperjuangkan apa yang.menjadi keluhan warga disini.

“Saya tidak akan janji namun saya akan tetap berusaha agar ada perbaikan. Namun saya minta agar kepala desa membantu untuk dibuatkan profosal,”ujar Andi Ina.

Andi Ina menambahkan, saat ini jalan Provinsi dari Pekkae menuju Soppeng sudah mulai dikerja dengan besaran anggaran Rp 41 M. Selain itu jalan Poros Takkalasi Baenange Soppeng juga akan dikerjakan dengan anggaran Rp 60 M.

“Kedua jalan poros Provinsi ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 100 M dari APBD Sulsel,”ujar Ina. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *