Bandara Hasanuddin Makassar Masuk Kategori Airport Terbaik Dunia

Nasional455 Dilihat

Menit7. Com — Warga Sulawesi Selatan patut merasa bangga, Komisi Bandara Internasional (ACI) menerbitkan sekitar 69 nama bandara terbaik di dunia tahun 2022 lalu.

Menariknya dari sekian banyak deretan nama-nama tersebut, terdapat nama Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.

Bandara Hasanuddin, termasuk kategori Airport yang menyenangkan. Saat berada di area Airport tersebut. Pengunjung terkesan dan merasa ada ke nyamanan ketika masuk ke area Bandara.

Kenyamanan yang dirasakan para pengunjung terutama saat melakukan Chek-in, kemudahan navigasi, belanja dan makanan.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, bandara ini sempat mengalami pergantian nama sebanyak empat kali. Dan bandara ini dibangun pada masa Pemerintahan Belanda tahun 1935, namanya Lapangan Terbang Kadieng.
Saat Jepang mengambil kuasa di Indonesia pada tahun 1942, nama bandara diganti menjadi Lapangan Terbang Mandai.

Tak hanya sampai di sini, pergantian nama juga dilakukan pada saat Pemerintahan Indonesia mengambil alih pada tahun 1950. Hingga pada tahun 2008, bandara berganti nama menjadi Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Bandar udara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan bandara terbesar di bagian Indonesia Timur dan merupakan pintu gerbang kawasan timur Indonesia.

Bandara ini memiliki luas 381 hektare. Didalamnya menyediakan fasilitas yang lengkap seperti bandara pada umumnya mulai dari VIP longue, mushola, sampai kereta bayi pun ada.

Bandara megah yang satu ini memiliki desain yang unik mirip dengan kapal pinisi, kapal tradisional Sulawesi Selatan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *