Desa Bambangan Terpilih Jadi Kampung Siaga Bencana dari Kemensos RI

Daerah334 Dilihat

Majene, Menit7.co.id – Kegiatan persiapan sosialisasi kampung siaga bencana dari Kementerian Sosial Republik indonesia yang direncanakan berlangsung selama 3 hari, sekaligus pengukuhan pengurus kampung Siaga Bencana.

Kegiatan tersebut akan digelar dari tanggal 14 juni hingga 16 Juni 2022 di desa Bambangan Kecamatan Malunda Sulawesi Barat.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang telah dikukuhkan sebagai pengurus Kampung Siaga bencana akan di berikan pelatihan dan pengetahuan bagaimana cara bertindak saat terjadi bencana.

Camat Malunda Salahuddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia atas ditunjuknya desa Bambangan sebagai desa Kampung Siaga Bencana,

Lanjut Salahuddin harapan kedepan kepada seluruh kepala desa dan lurah se- kecamatan Malunda untuk mempersiapkan lokasi pengungsian apa bila terjadi bencana dengan tujuan mempermudah pendataan pengungsi dan mempermudah penyaluran bantuan.

Hadir dalam acara tersebut Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kadis Sosial Prov Sulawesi Barat, yang di wakili Kabid Sosial, Kadis Sosial kabupaten  Majene, Tagana Prov Sulbar dan Tagana kabupaten Majene.

Laporan : Suaib Tanisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *