Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Barru, Ini Harapan Suardi Saleh

Daerah279 Dilihat

Menit7.Co.Id — Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Barru akan berlangsung besok19 Desember di 28 Desa.

Bupati Barru Suardi Saleh berharap Pilkades serentak ini tanpa ada kecurangan. Suardi meminta perhelatan ini terlaksana dengan aman dan kondusif.

Harapan ini disampaikan Bupati Barru Suardi Saleh saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Mapolres Barru, Ahad (18/12).

Suardi Saleh, dalam sambutannya mengatakan pemilihan kepala desa merupakan penyelenggaraan kedaulatan rakyat di desa, yakni memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

Tujuan Pilkades ini untuk menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk 6 tahun pemerintahan ke depan.

Maka kata dia perlu ada pengamanan yang baik agar selama tahapan pilkades serentak ini berlangsung, dapat dijunjung tinggi sportivitas, suasana demokrasi, serta menghindari tindakan-tindakan curang selama pemilihan.

“Apel gelar pasukan Ini sebagai bentuk kesiapan pasukan dalam menghadapi pilkades serentak di Kabupaten Barru, yang akan berlangsung di 143 TPS yang akan dilakukan penjagaan oleh pihak pengamanan dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Penyelamatan dan Damkar, dan pihak Linmas/Hansip,” ucap Suardi.

Apel gelar pasukan Ini merupakan presentasi dari kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Barru. Untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang 1 tahun 2022 di Kabupaten Barru

“Pemilihan kepala desa yang digelar 6 tahun sekali Ini merupakan salah satu pilar utama terselenggaranya pemerintahan desa yang demokratis, untuk itu apel gelar pasukan ini sebagai wujud persiapan keamanan pilkades yang akan digelar serentak tanggal 19 Desember 2022,”urainya.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak ini dipimpin Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati dan dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh, Ketua DPRD Lukman,T, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Inf Hastiar Hatta, para perwira dijajaran Polres Barru dan beberapa pejabat Pemkab Barru. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *