Gubernur Sulbar Sasar Keluarga Berisiko Stunting di Pulau Karampuang

Daerah241 Dilihat

Menit7. Com — Setelah dikukuhkan sebagai kakak asuh penanganan Stunting di Sulbar, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik langsung bergerak, menyasar keluarga berisiko Stunting di Pulau Karampuang, Selasa 21 Maret 2023.

Kunjungan Akmal Malik beserta rombongan ke Karampuang merupakan tindak lanjut atas kordinasi dengan BKKBN, bersama-bersama menjalankan gerakan Dua Telur Cukup Pemanahan Stunting.

“Hari ini kita langsung mengantarkan telur untuk anak terindikasi Stunting di Karampuang .
Kita berbuat nyata, berhenti retorika, ayo bekerja, generasi muda generasi karampuang mendatang semakin kuat, sehat, cerdas dan bergairah untuk berkarya,” ujar Akmal Malik.

Sebelumnya Akmal Malik telah menekankan ke seluruh pejabat di lingkup Pemprov Sulbar agar memberikan kontribusi nyata, melakukan intervensi keluarga berisiko stunting. Itu sebagai Komitmen pemprov Sulbar memerangi Stunting.

Akmal Malik juga mengajak masyarakat usia produktif untuk bersama-sama membantu keluarga sasaran. Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama melakukan intervensi terhadap 41 ribu keluarga berpotensi Stunting di Sulbar.

Akmal Malik juga berpesan bahwa kunci penanganan Stunting adalah Ibu hamil wajib minum tablet penambah darah. Kedua, anak berumur 0-2 tahun dilarang keras makan mengandung micin. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *