Gubernur Sulsel Minta Kades di Barru Kreatif dan Berinovasi

Daerah384 Dilihat

Menit7.Com — Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan acara ramah tamah dengan Gubernur Sulawesi Selatan dengan Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Barru, Sabtu (25/02/2023) di Baruga Singkeru Ada’E Rujab Bupati Barru.

Dalam kegiatan ini, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barru. Bupati melaporkan ke Gubernur bahwa di Kabupaten Barru baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa (pilkades) di 28 Desa tahap pertama.

“Disini Pak Gubernur ada kepala Desa baru sebanyak 28 orang yang telah terpilih. Ke 28 Kades terpilih ini juga sudah mengikuti bimtek RPJMDes. Sesuai regulasi yang ada bahwa penyusunan RPJMDes harus selesai 3 bulan setelah pelantikan kepala desa,”kata Bupati Barru.

Suardi Saleh menambahkan sesuai indeks Desa membangun,di Kabupaten Barru terdapat 17.Desa dan 5 Desa wisata yang mempunyai kharakstriktik berbeda.

Lebih Bupati Barru mengungkapkan bahwa angka kemiskinan pasca covid mengalami penurunan meski belum signifikan.

Sementara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman,S.T mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan kepala Desa dan BPD se Kabupaten Barru. Disini ada 28 kades baru, ia berharap agar bekerja dengan baik dan merangkul masyarakat

“Bekerja saja dengan baik, lakukan yang terbaik untuk Desa yang dipimpinnya,.Bikin kreatif dan inovasi di Desanya”ajak Gubernur Sulsel.

Dalam acara tersebut Gubernur menyampaikan tanggapannya terkait kondisi pembangunan infrastruktur (jalan) di Barru segera dituntaskan terutama Baenange -Lawo dan Pekkae -Soppeng.
Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *