Hari Kesehatan Gigi Nasional, Ribuan Anak-Anak Sikat Gigi Massal di Alun Alun Kota Barru

Daerah260 Dilihat

Barru, Menit7.Co.Id — Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, diperingati di Taman Colliq Pujie Alun-Alun Kota Barru Senin, 20 September.

Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barru yang diketuai oleh drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS., bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Barru, menggelar kegiatan kampanye kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi massal.

Ribuan anak-anak antusias mengikuti kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bunda PAUD yang juga Anggota DPR RI.

Hasnah Syam yang juga sebagai dokter gigi menjelaskan, kesehatan gigi dan mulut menempati posisi yang vital dalam kesehatan manusia sebagai faktor yang tidak hanya berpengaruh pada rongga mulut serta fungsi pengunyahan, namun dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap akan menjadi tonggak gerakan merawat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Barru, terutama pada kalangan anak anak usia dini”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Bupati Barru dua periode ini mengurai bahwa peringatan HKGN di Kabupaten Barru berbeda dengan daerah lainnya, karena PDGI berkolaborasi dengan Pokja PAUD yang mana pada periode kepengurusan ini memiliki program kerja terkait kesehatan gigi dan mulut bagi anak anak usia dini.

Kesehatan gigi dan mulut tidak bisa diabaikan, terutama pada masa tumbuh kembang anak, karena menjadi faktor pendukung utama dalam pemenuhan asupan gizi anak. Gigi dan mulut merupakan tempat masuknya makanan ke dalam tubuh sehingga menentukan jumlah asupan gizi.

Gigi yang tidak sehat akan berpengaruh kepada asupan gizi yang masuk dalam tubuh sehingga menyebabkan kondisi kesehatan yang tidak baik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan pihak terkait.
Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *