Jalan Rusak, Ganggu Aktivitas Mahasiswa UINAM Untuk Ke Kampus

Daerah, Sorotan282 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Kerusakan jalan banyak menuai keluhan warga. Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana untuk kegiatan sehari-hari. Berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang lumayan dalam dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju dengan kecepatan 5-20 km/jam.

Seringkali diwaktu yang sibuk menimbulkan kemacetan karena harus melambatkan laju kendaraan. Kemacetan ditambah dengan kendaraan berat seperti truk yang berjalan lambat sehingga menghambat kendaraan lain.

Seperti yang sering terjadi disekitar Jl. Mustafa Dg. Bunga Kab.Gowa yang mengalami kerusakan jalan berlubang kadang kala menyebabkan kemacetan panjang pada waktu sibuk dan mengganggu aktivitas pengendara terutama pada mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang sering melewati jalan tersebut untuk ke kampus.

Bela seorang mahasiswa UIN Aalauddin Makassar yang sering melewati jalan tersebut untuk ke kampus, mengatakan ini jalan menggangu sekali kalau mauki ke kampus karena biasa bikin macet, terus karena pake sepatuki juga biasa sepatu jadi basah karena kaki turun di genangan airnya.

Sementara itu, Mahasiswa lainnya Nadya mengatakan sempat akan jatuh saat roda sepeda motornya mengenai lubang jalan yang tertutupi oleh genangan air.

“ iye waktu itu sempat hampir jatuh karena ndak kuliat jalan, motorku injak lubang yang didalam genangan airnya itu” jelasnya. (15/12/2022)

Citizen Report : Saskia Nurul Ramadhani, Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *