Kapolda Sulbar Komitmen Wujudkan Seleksi Polri yang Bersih, Transparansi & Akuntabel

Nasional487 Dilihat

Mamuju, Menit7.Com — Dalam kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi calon penerimaan terpadu Polri tahun anggaran 2024, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan secara tegas tiga komitmennya untuk mewujudkan seleksi yang bersih, transfaran dan akuntabel, Jumat (19/4/24) di Aula Marannu Mapolda.

Sebagai mana diketahui kegiatan tersebut adalah upaya untuk memastikan setiap calon siswa di lingkungan Polri siap bersaing dengan jujur dan adil untuk menghindari segala kemungkinan dari praktik KKN.

Adapun tiga komitmen utama Kapolda Sulbar yang pertama meminta panitia seleksi baik internal maupun Eksternal, agar menyelenggarakan seleksi dengan ketentuan yang berlaku. Jangan coba-coba menggunakan kesempatan untuk mencari Keuntungan pribadi, karena itu merupakan bentuk pengkhianatan pada institusi Polri, sehingga layak diberhentikan dan diproses Pidana.

Kedua kepada para peserta seleksi agar senantiasa berusaha dan berdoa sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, membangun kepercayaan diri sendiri serta melaksanakan seluruh rangkaian tes yang diberikan.

Ketiga kepada para orang tua/wali dan peserta jangan terlibat atau sengaja melibatkan diri dalam praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme kepada panitia seleksi dengan tujuan tertentu yang dapat mencederai prinsip betah, karena sesuai dengan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini, orang tua/wali dapat dipidana serta putra-putri peserta seleksi dinyatakan didiskualifikasi.

Penandatanganan pakta integritas ini, lanjut Kapolda merupakan suatu kontrak moral dan janji integritas yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai Prosedur yang telah ditetapkan.

Polda Sulbar berkomitmen menjalankan rangkaian seleksi dengan sebaik-baik nya, sehingga akan mendapatkan generasi Polri yang Presisi sesuai harapan pimpinan polri dan masyarakat Indonesia.

Terkait hal itu, proses seleksi anggota Polri dilaksanakan melalui prinsip bersih, transparan, Akuntabel dan humanis (betah) guna menunjukan kepada masyarakat bahwa polri berkomitmen Memberikan pelayanan terbaik dengan tidak melakukan Korupsi, kolusi, nepotisme, dan gratifikasi dalam
Rangka menjadikan sumber daya manusia polri yang Unggul di era police 4.0 sebagai implementasi kebijakan Kapolri dalam mewujudkan transformasi polri yang
Presisi.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Utama Polda Sulbar dan perwakilan masyarakat, yang memberikan dukungan dan semangat kepada para calon penerimaan terpadu Polri. Mereka menyampaikan harapan agar para calon anggota Polri dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugas kepolisian, serta mampu membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Pungky Bhuana Santposo, Dikesempatan yang sama menambahkan, dengan diadakannya acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini, diharapkan para calon penerimaan terpadu Polri dapat memasuki tahap selanjutnya dalam proses seleksi dengan penuh semangat dan integritas yang tinggi.

“Polda Sulbar berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi proses seleksi ini dengan baik, guna menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas dan siap menjalani tugas dengan baik,” Ujar Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso.

“Semoga para calon anggota Polri dapat menjalani proses seleksi dengan baik dan menjadi kebanggaan bagi institusi kepolisian serta masyarakat,” Tutup Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *