Kelurahan Kebon Kosong Dilanda Kebakaran, 20 Unit Rumah Warga Terbakar

Nasional292 Dilihat

Jakarta, menit7.com – Kawasan perumahan padat penduduk di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat dilanda musibah kebakaran, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak kurang lebih 20 rumah penduduk di RT/RW 08/08, salah satunya rumah ketua RT ikut terbakar. Dari musibah kebakaran itu, sebanyak 25 KK kehilangan tempat tinggal.
Belum diketahui pasti berapa kerugian akibat kebakaran tersebut, namun diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun media ini, penyebab kebakaran tersebut akibat sambungan pendek. Konsleting listrik. Cuaca panas disaat warga sibuk beraktifitas membuat kobaran api cepat merembes ke rumah penduduk lainnya. “Asal mula sumber api dari rumah seorang warga,” ujar salah seorang warga yang nampak sibuk menyelamatkan barang-barangnya.

Dari pantauan, untuk menjinakkan kobaran api agar tidak merembes luas ke rumah penduduk lainnya, warga setempat bergotong-royong memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air seadanya.

Sementara dari Dinas Pemadam Kebakaran yang menerima laporan menerjunkan 6 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) ke TKP. Sampai laporan ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat. Ketua RT 08 masih trauma karena rumahnya ikut terbakar.

laporan Kahar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *