Kurir Langit Indonesia Buka Dapur Umum di Gaza Palestina

Nasional232 Dilihat

Gaza, Menit7.com — Salah satu lembaga kemanusiaan berbasis masjid di Indonesia turut membersamai dan mengupayakan bantuan untuk para penyintas bencana kezaliman dan penjajahan Israel di Gaza, Palestina.

Pasca gencatan senjata berakhir, (1/12) volunteer perwakilan Kurir Langit Indonesia di Gaza, Palestina membuka dapur umum yang diharapkan bisa mensupport kebutuhan makanan bagi para pengungsi, pasien, anak-anak, perempuan dan warga sipil korban perang.

Dapur umum ini adalah bantuan tahap pertama dari masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Tim Kurir Langit.

“Insya Allah tahap pertama ini, kita menyediakan kurang lebih 1500 porsi hotmeal untuk dibagikan dibeberapa titik pengungsian di Kota Gaza, “ungkap Presiden Kurir Langit Indonesia A. Muhammad Nur Syahid M, 2 Desember, melalui press release Masjid Modern Kurir Langit.

Kurir Langit Indonesia lanjutnya, tidak hanya mengupayakan makanan, tapi saat ini juga sedang ikhtiar agar bisa memenuhi kebutuhan musim dingin bagi para pengungsi dan Hygiene Kit berupa pakaian dalam, perlengkapan mandi, perlengkapan perempuan dan kebutuhan-kebutuhan bayi.

Kurir Langit sebagai gerakan kemanusiaan yang beberapa tahun terakhir terlibat aktif dalam penanggulangan bencana kemanusiaan ditingkat Nasional maupun international mengajak masyarakat untuk terus bergerak dan tidak tinggal diam terhadap segala bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina, kita berharap doa, dukungan moril dan ketulusan masyarakat untuk membantu para korban. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *