Mahasiswa Keperawatan Gelar Debat Kompetisi

Pendidikan121 Dilihat

Gowa, Menit7.com – Guna memenuhi tugas mata kuliah Proses Keperawatan dan Berpikir Kritis Mahasiswa Jurusan Keperawatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 2022 gelar Debat Kompetisi yang bertemakan ‘Dilema Etik dalam Pengambilan Keputusan Klinik Pelayanan Keperawatan’ yang diadakan di Lecture Teather (LT) Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK), Kamis, (15/06/2023).

Debat tersebut dihadiri tujuh dosen sebagai tim juri yaitu, Risna, Eva Yustilawati, Andi Adriana Amal, Musdalifa, Eka Hadryani, Nurul Fadillah Gani, Hj. Nur Marwah Asrul,

Salah seorang mahasiswa Keperawatan Andi Nita Permata Sari mengatakan Debat Kompetisi ini baru diadakan di tahun ini.

“Baru tahun ini kak karna kan baru semester 2 kalau untuk angkatan diatas ku, kurang tau juga, pernah diadakan atau tidak.” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa metode debat kompetisi ini memiliki plus minus.

“Menurut ku efektif nya plus mines memang semua yang ad di kls mencari materi akan tetapi tidak semua orng memaparkan materi tersebut jadi kayak yang lebih paham jelas akan hal yang di paparkan itu lebih ke orang yang ikut berdebat, plus nya itu karna penyampaian nya ada argumen pro dan kontra jdi lebih membuka pikiranta akan hal yang di bahas.” ungkapnya.

Selanjutnya, A. Ria Dwi Putri mahasiswa Keperawatan mengungkapkan setiap kelas dipilih dua orang untuk mengikuti Debat Kompetisi ini.

“Dipilih setiap kelas A, B, C jadi setiap kelas itu ada 35 orang jadi setiap kelas dipilih 2 orang untuk ikut debat.” tuturnya.

Penulis : Ahmad Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *