Menteri Agama: HAB Kemenag RI ke 77 Jadikan Momentun Tingkatkan Solidaritas Organisasi

Daerah185 Dilihat

MENIT7. CO.ID — Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Republil Indonesia ke 77  diperingati secara serentak jajaran Kementerian Agama seluruh Indonesia tanggal 3 Januari 2023.


Upacara pelaksanaan HAB di Sulbar dipusatkan di halaman Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Barat.

Peringatan  tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. pelaksanaan kali ini setiap Aparat Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenag serta undangan yang hadir diwajibkan mengenakan pakaian adat Nusantara, dengan mengusung  tema  Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.


Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Drs H. Muhammad  Idris selaku Pembina  Upacara  , membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI,.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh ASN dibawa kementerian Agama  memaknai  hari amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 77 ini, tahun baru bukan hanya pergantian tahun belaka , melainkan memiliki makna yang khusus,  agar semua ASN  dibawa naungan kementerian Agama memperbaiki niat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat  dan umat beragama  sebagai penanda  sejarah panjang kementerian Agama dalam melayani umat beragama di Indonesia.

” Melalui peringatan HAB Ke 77 ini juga Mari kita jadikan  momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi, kita berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan  kepada Masyarakat, ” Kata Menag RI Yawut Cholil Qoumas.

Yakut Cholil Qoumas, juga mengingatkan kepada jajarannya untuk mengenal., memahami dan merasapi, mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada tahun 1946 lalu.

Sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudakah melakukan pengabdian sebagaimana khitta kelahiran Kementerian Agama atau belum?.

(Ucheng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *