Orangtua Paskibraka Terharu Menyaksikan Anaknya Tampil

Daerah372 Dilihat

Barru.Menit7.Co.Id — Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Barru menjadi ujung tombak mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Sumpang Binangae untuk upacara 17 Agustus memperingati kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun.

Saat detik-detik pengibaran bendera, puluhan orang tua dari Anak-anak Paskibraka terlihat penasaran ingin melihat penampilan buah hatinya mengibarkan bendera. Para orang tua sudah diberi tempat dan kursi untuk menyaksikan, namun rasa antusias membuat mereka saling maju ingin menyaksikan lebih jelas.

“Yang jelas kami sangat terharu melihat anak kami yang berada dibarisan 45,”ujar orang tua Nur Hana siswa SMA 1 Barru.

Ia mengatakan, sangat khawatir saat pengibaran bendera berlangsung, pasalnya anaknya Nur Hana dalam kondisi sakit demam. “Malamnya saya temani di Bola Pitue tempat paskibraka bermalam ia demam, namun ia tetap semangat mengikuti tugas yang diberikan,”ujarnya.

Sementara itu Nur Saleha juga merasa terharu melihat adiknya Muh Abdullah Razak tampil pada upacara 17 Agustus. “Kami keluarga anggota Paskibraka datang kesini karena diundang, kami sangat terharu melihat adik kami yang sukses menjalankan tugasnya,”ujarnya.

Selain orang tua para Paskibraka, ratusan warga juga terlihat menyaksikan langsung upacara 17 Agustus di Lapangan Sumpang Binangae Barru yang dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, kepala OPD, dan sejumlah tokoh.

Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *