Perkenalkan Kerajinan Tangan Masyarakat Kabupaten Barru di Internasional Handicraft Trade Fair

Nasional98 Dilihat

Jakarta, Menit7.com — Bupati Barru Suardi Saleh dan Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg Hj Ulfah Nurul Huda hadiri Pembukaan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2024) bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (28/02/24).

Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Pameran ini kembali digelar untuk ke-24 kalinya.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si mengatakan bahwa keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Barru dalam acara INA CRAFT Tahun 2024 merupakan momen untuk memperkenalkan hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Barru.

“Ini adalah momen yang sangat baik dan merupakan salah satu bentuk perhatian serta dukungan Pemerintah Kabupaten Barru memperkenalkan produk pengrajin Kabupaten Barru dalam skala Nasional dan Internasional melalui pameran kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara”,ucapnya.

Kabupaten Barru menampilkan anyaman bambu sentra IKM Cenrapole Desa Pancana Kec. Tanete Rilau pada booth Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Sentra kerajinan anyaman bambu “cenrapole” merupakan binaan Dekranasda Kabupaten Barru.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dalam sambutannya memproyeksikan pangsa pasar RI ini dalam industri kerajinan dapat terus meningkat dan mengklaim Indonesia memiliki pangsa pasar sekitar 1,25 persen dalam industri kerajinan di dunia.

“(Hal ini) karena kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan keterampilan pengrajin dalam mengubah menjadi produk dekoratif dan kerajinan yang istimewa,” ujarnya.

Menkop UKM ini dalam seremoni pembukaan Inacraft 2024 berharap Indonesia bisa berhasil masuk ke dalam daftar 10 negara eksportir handycraft terbesar di dunia.

“Saya berharap dengan branding Inacraft yang kuat di kawasan ASEAN, Indonesia 2024 dapat memimpin sebagai negara eksportir produk handycraft terdepan di kawasan ini,” harapnya.

Turut hadir dalam acara Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Barru drg. Hj.Ulfah Nurul Huda, MARS, Asisten Perekonomian dan Pembangunan A.Ratnawaty,ST,M.Si, Kadis Koperasi,UKM dan perdagangan Ushuluddin,ST,M.Si serta Pengurus Dekranasda Kabupaten Barru.(humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *