Pj Gubernur Sulbar Minta Pemkab Mamasa Tidak Laksanakan Bimtek Sipedes di Jakarta

Daerah365 Dilihat

Mamuju, Menit7. Co. Id – Kepedulian Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik terhadap pembangunan  daerah ini  tidak diragukan lagi. Berbagai terobosan sejak mulai menjabat beberapa bulan lalu mulai digagas.

dan berlari kencang.
Akmal Malik kembali membuat gebrakan dengan meminta pemkab Mamasa agar program kegiatan bimbingan tehnis (Bimtek) aplikasi pengelolaan aset tidak dilaksanakan di luar Sulbar.


Pelaksanaan tersebut menyeodot Dana desa (DD) sebanyak Rp3. 36 miliar untuk   bimtek aplikasi pengelolaan aset desa (Sipedes) di Jakarta.

Menyikapi hal itu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap rencana Bimtek tersebut, yang akan digelar oleh Pemkab Mamasa itu agar dilaksanakan di Sulbar, bukan di luar daerah.

Pertimbangan Akmal, agar anggaran kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi terkait tidak menguras dana hingga miliaran rupiah.

Justru sebaliknya, Akmal berharap Pemkab di Sulbar mampu mendatangkan orang luar daerah masuk ke Sulbar melalui event nasional. Dengan perputaran uang didaerah akan meningkatkan PDRB dan mendorong perekonomian daerah.

“Kita ingin supaya bisa meningkatkan perputaran uang di daerah,” ujar Akmal, Jumat, 24 Januari 2022

Terpisah DPMD Sulbar Muh. Jaun mengatakan, pihaknya memang bersurat untuk melakukan Bimtek, namun tidak menganjurkan untuk melakukan di luar daerah.

Atas dasar itu, sebagaimana arahan Gubernur agar pelaksanaan Bimtek tersebut dilaksanakan di Mamasa.

“Kami sudah sampaikan kepada Bupati dan PMD. Dengan Rp 3,36 miliar total pembiayaan. Itu sayang , kalau dibelanjakan di Mamasa bisa meningkatkan PDRB,” ungkapnya.

Seperti yang diharapkan Gubernur Sulbar, katanya, setiap komponen bergerak melalukan event untuk mendatangkan orang luar masuk ke Sulbar. Bukan sebaliknya. (rls)

Sumber: humas pemprov sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *