Puluhan Rumah Rusak Akibat Abrasi di Desa Taan, Warga Terpaksa Mengungsi

Daerah279 Dilihat

MENIT7. CO. ID — Sedikitnya  ada 41 rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat, di desa Taan kecamatan Tapalang kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Jumat (23/12/2022). Kerusakan rumah tersebut terjadi akibat  adanya abrasi pantai yang diakibatkan adanya ombak keras melanda daerah Itu sekitar pukul 5 sore.

Menurut Kepala Desa Taan Rahmat Kasim, mengatakan  terdapat 41 rumah yang terdampak abrasi terjadi di beberapa   dusun,  diantaranya adalah, Dusun Taan ada  sekitar 16 rumah mengalami rusak berat dan 9  rusak ringan .


Untuk Dusun Tajimane 12 rumah mengalami kerusakan berat 7 unitdan  rusak ringan 5unit, sementara di dusun Serang 7 rumah dan 1 unit gedung Sekolan, yakni SDN Serang rusak ringan  dan di dusun Landa 3 rumah juga rusak ringan.

” Bagi warga yang mengalami kerusakan rumahnya  mengalami kerusakan berat   yang di Dusun Taan, untuk sementara  tinggal di los pasar Taan dan sebagian menumpang dirumah keluarganya, begitu juga yang ada di dusun Tajimane” Jelas Rahmat Kasim.

Lanjut Rahmat Kasim, Pemerintah desa Taan telah menyampaikan kejadian itu secara resmi kepada pemerintah Kecamatan Tapalang untuk segera menidak lanjuti ke Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Sementara itu ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Nurdin, mengharapkan perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Mamuju, demi mengurangi beban korban, secepatnya memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat. Laporan Suaib Tanisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *