Putus di Terjang Banjir Bandang, Kades Bambangan Gotong-royong Perbaiki Jembatan

Daerah344 Dilihat

Majene, Menit7.co.id – Banjir bandang yang melanda kecamatan malunda kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pada kamis (28/5/2022,) lalu berdampak pada terputusnya jembatan sungai Bambangan. Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses transportasi darat menghubungkan ke desa tersebut.

Untuk mengantisipasi agar jembatan itu bisa dilewati kembali kendaraan, kepala desa dan warga setempat melakukan kerja bakti secara swadaya Rabu (8/6) 2022.

Kedes bersama warganya bergotong royong mengisi karung dengan pasir, kemudian disusun untuk menahan timbunan agar timbunan tidak runtuh dan hanyut dibawah air sungai.

Kades Bambangan, Saifuddin mengatakan bahwa sudah dilakukan penimbunan pertama, namun karna tidak ada yang menahan timbunan maka timbunan itu habis terkikis kembali jika air sungai banjir.

Lanjut Saifuddin mengatakan ratusan karung yang dibutuhkan itupun kalau banjir karung yang disusun diisi pasir jika banjir akan hanyut juga,

Sementara itu Wakil Bupati Majene Aris Munandar saat dikompirmasi melalui telpon berjanji untuk segera menindak lanjuti dengan menyampaikan kepada Bupati Majene
Laporan Suaib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *