Tutup Lokakarya PPID, Ini Harapan Kadis Kominfo

Daerah227 Dilihat

Barru, menit7.com — Lokakarya Peningkatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Barru yang digelar di Hotel Youtefa Barru selama 2 hari, resmi ditutup oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo-SP Barru Syamsuddin, S.IP, M.Si., pada Selasa (6/6/2023).

Dalam sambutannya, Syamsudin mengatakan bahwa dengan berakhirnya Lokakarya ini bukan berarti menjadi akhir kegiatan, akan tetapi menjadi awal dan seterusnya bagi para PPID untuk mencapai target keterbukaan informasi publik.

“Banyak hal yang kita dapatkan dari Kegiatan Lokakarya ini diantaranya tambahan wawasan, ilmu, pemahaman tugas pokok dan fungsi PPID disetiap SKPD”, katanya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin mengingatkan akan pesan Bupati Barru saat membuka kegiatan tentang pencapaian hasil monev keterbukaan Informasi publik Kabupaten Barru yang begitu jauh tertinggal dari daerah lainnya.

Dia berharap melalui lokakarya ini menjadi wadah tempat untuk berkumpul, berkoodinasi, kepada para PPID untuk segera menindak lanjuti dan melengkapi semua indikator penilaian.

“Untuk mencapai kategori informatif adalah bukan hal yang mustahil, dengan adanya keinginan, kemauan serta komitmen kita, hal itu bisa dicapai”, ujar Syamsuddin.

Dirinya juga mengajak dan mendengar para peserta berjanji untuk menyatakan Siap mengawal Kabupaten Barru menuju kabupaten komunikatif dan dibalas dengan lantang dan semangat para peserta.

Diakhir sambutannya, Kadis kominfo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada USAID ERAT yang telah memfasilitasi kegiatan serta kepada Komisi Informasi Provinsi Sulsel yang telah memberikan ilmu dan wawasan dalam peningkatan kapasitas PPID Barru selama 2 hari ini. (humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *