1.088 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Kompetensi PPPK

Pendidikan139 Dilihat

Makassar, Menit7.com — Pelaksanaan ujian Computer Asisted Test (CAT) terhadap 1.088 peserta seleksi kompetensi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pemkab. Barru telah berlangsung hingga hari Kedua dari Lima Sesi.

Sekda Barru Dr. Ir. Abustan AB, M.Si selalu Ketua Panitia Seleksi PPPK Pemkab Barru Tahun 2023 sempatkan memberikan arahan di sesi Pertama hari Kedua tes Seleksi Kompetensi PPPK Barru, di Kanreg IV BKN, Paccerakang, Makassar pagi tadi, Jumat (1/12/2023).

Dalam arahannya dihadapan sekira 279 peserta di sesi ini, Sekda Barru memberikan jaminan proses seleksi akan berjalan adil dan objektif.

“Di ruangan test nantinya ada 8 CCTV, kita berharap semua untuk fair, adil, lakukan test hari ini dengan baik, dan yang pertama adalah serahkan dulu semua hasil kepada Allah, Dan saya harap untuk kita tunjukkan kebarruan ta, tidak ada kabupaten di Al Qur’an kecuali Barru, artinya melimpah kebaikan, jadi orang Barru harus selalu Baik,” sebut Abustan.

Selain berharap setiap peserta mensyukuri telah memenuhi syarat sejak tahap seleksi administrasi sampai hadir di ruangan ujian CAT BKN, Sekda Barru juga berharap peserta selama di Makasar, menjaga citra karakter ke-Barru-an yang memiliki nilai moral tinggi dan selalu dalam kebaikan.

“Saya berdoa mudah-mudahan semua dimudahkan, meski kita tahu bahwa tidak semua akan lulus, bahagia Ki semua,” pungkasnya.

Kepala BKPSDM Barru, Syamsir S.IP, M.Si yang sedari beberapa bulan terakhir bersama Tim Kerja Pansel P3K Barru nampak membersamai pemberian arahan.

“Seleksi tahun ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Alhamdulillah, kita selalu mempertahankan tradisi untuk adil dan semua nilai dapat terpantau oleh masyarakat melalui Live Score di YouTube,” sebut Syamsir.

Mantan Kepala Dinas PTSP ini, berharap di Dua sesi yang tersisa pada Sabtu besok, setiap peserta mematuhi ketentuan yang sudah distandarisasi, khususnya penggunaan perangkat berbasis metal/besi seperti peniti pada jilbab maupun anting, sebab terdeteksi oleh metal detektor di BKN.

Sampai hari ini, sudah 3 Sesi yang telah dilaksanakan dengan total 769 Peserta telah mengikuti ujian, dan 8 diantaranya yang terjadwal namun tidak hadir di lokasi,”ujian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *