129 Orang PTPS Kecamatan Palu Timur Resmi Dilantik

News123 Dilihat

Palu, Menit7.com – Pemilihan umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 semakin dekat, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, resmi di lantik, Minggu (21/01/2023). Pagi

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Palu Timur Rachmat Saleh melantik sebanyak 129 orang PTPS terdiri dari 58 Laki-laki dan 71 Perempuan, yang tersebar di lima kelurahan.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Aula Kantor Camat Palu Timur yang turut di hadiri oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Palu Mochamad Haritsyah, SE, MM, Perwakilan Koramil dan Polsek Palu Timur.

Setelah melantik PTPS Se-Kecamatan Palu Timur, Rachmat Saleh mengucapkan selamat atas dilantiknya para PTPS, serta ia menekankan para PTPS harus menguasai aturan terkait teknis pemungutan dan perhitungan suara sehingga bisa maksimal dalam melakukan pengawasan.

“PTPS adalah ujung tombak serta garda terdepan dari Bawaslu, diharapkan PTPS betul betul memegang teguh komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugas” Ujarnya.

Dalam sambutannya, Haritsyah mengatakan, pengawas PTPS merupakan salah satu bagian penting dan krusial dari keberadaan pengawas pemilu. Pengawas adalah petugas yang berhadapan langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara.

“Tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pemilu yang sudah berjalan sebelumnya” ujar Haritsyah.

Haritsyah juga menuturkan, keberadaan pengawas TPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan perhitungan suara. (ADHI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *