46 Siswa SDN 70 Manjalling, Moncongloe Terima Beasiswa PIP

Pendidikan, politik340 Dilihat

Maros, Menit7.co.id – Sebanyak 46 siswa SDN 70 Manjalling, Desa Bonto Bunga, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menerima beasiswa. Penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) ini berlangsung di SDN 70, Kamis, (15/9/2022). Beasiswa PIP tersebut merupakan jalur Aspirasi dari salah seorang anggota DPR RI Fraksi PKB, Drs. H. Andi Muawiyah Ramli, M. Si, yang akrab disapa Puang Amure.

Hadir pada acara penerimaan tersebut, Ketua DPC PKB Kab. Maros, H. Havid Pasha, Kepala Sekolah SDN 70 Manjalling Annisa dan Ketua Tim Amure, Jhohansyah dan para orangtua siswa penerima beasiswa.

Dihadapan para orangtua murid penerima beasiswa, Havid Pasha menuturkan, bahwa program PIP ini merupakan salah satu gagasan dari Pemerintah Pusat yang peduli dengan dunia pendidikan melalui salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKB, yakni Drs. H. Andi Muawiyah Ramli.

Menurut Havid, anggaran yang telah disiapkan Pemerintah Pusat tidak akan sampai ketangan-tangan penerima beasiswa jika tidak ada peran dari wakil rakyat. ” Dan, Amure yang duduk sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB dan peduli dengan pendidikan berjuang sehingga mendapatkan beasiswa untuk siswa siswa, baik SD, SMP maupun SMA,” urai Havid dan menambahkan meskipun posisinya bukan lagi sebagai wakil rakyat, namun ia pun terus berjuang untuk bisa menambah kouta yang telah tersedia tahun ini.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah maupun para orangtua murid sangat berterima kasih kepada tim Amure yang hadir mewakili Puang Amure untuk menyerahkan beasiswa kepada 46 siswa. ” Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Tim Amure dan menyerahkan beasiswa kepada siswa,” ucap Kepala Sekolah, Annisa.

Annisa memuji kepada tim Amure yang berbaik hati, berniat mulia memberikan beasiswa dan diharapkan bisa berlanjut dan semakin memperat hubungan silahturahmi. “Apalagi untuk anak-anak kami. Semoga mendapat pahala yang berlimpah atas bantuan dan kunjungannya,” ucap Annisa.

Sementara itu, Ketua tim Amure, Jhohansah, mengapresiasi pelaksanaan atas terlaksana kegiatan dan penerimaan PIP ini.

Jhohansyah kemudian menjelaskan figur seorang Puang Amure yang kepeduliannya terhadap dunia pendidikan cukup besar.
“Insya Allah, 2023 warga Moncongloe akan mendapat lebih dari kouta yang tersedia saat ini, ” ujar Bang Jho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *