Angkat Tema SEMBILAN Dalam Inaugurasi Ilmu Hukum UINAM yang ke-9, Ini Alasannya

Pendidikan199 Dilihat

Makassar, Menit7.co.id – Inaugurasi Ilmu Hukum angkatan 2021 yang bertempat di Auditorium RRI Makassar, Sabtu 10/12/2022 angkat Tema “SEMBILAN” singkatan dari semiotik perbedaan dalam keadilan.

Inaugurasi Ilmu Hukum UINAM itu sendiri sudah diadakan sejak 2013 dan pada tahun ini sudah menjadi Inaugurasi yang ke-9 kalinya. Kegiatan inaugurasi ini sudah disiapkan oleh mahasiswa Ilmu Hukum itu sendiri semenjak bulan februari.

Salah satu tujuan diadakannya inaugurasi Ilmu Hukum ini yaitu bisa memberikan wadah kepada mahasiswa Ilmu Hukum untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Karena dalam inaugurasi kali ini ada beberapa penampilan yang dipersembahkan oleh mahasiswa Ilmu Hukum seperti Aru Tubarania, Tari Paduppa, Tari Nusantara, Tari Kreasi, Teater, Perkusi, Akustik, Sastra, dan Paduan Suara.

Menariknya, pada inaugurasi kali ini Ilmu Hukum UINAM mengangkat tema SEMBILAN (semiotik perbedaan dalam keadilan). Yang memiliki makna dimana dalam perbedaan itu sendiri bisa membuat kita menjadi kuat dan satu.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ahmad Mun’im Al-Ansari selaku ketua panitia Inaugurasi, ia menceritakan latar belakang diambilnya tema tersebut
“jadi beberapa konflik kemudian yang terjadi, beberapa fakultas yang harus hancur, beberapa kendaraan yang harus hancur akibat dari perseturuan perbedaan itu, tetapi dibalik perbedaan itu jika kita tarik lurus kita tarik kebelakang kita ini satu, UIN”. jelasnya.
Selain itu ia mengatakan semoga kedepannya dengan adanya Inaugurasi ini bisa memberikan dampak positif dan benefit yang baik terutama di dunia kerja kedepannya.

Citizen Reporter : Ferdi Syam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *