Baznas Barru Salurkan Beasiswa Untuk 89 Mahasiswa Empat Perguruan Tinggi

Pendidikan216 Dilihat

Barru.Menit7.Co.Id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru kembali menyalurkan bantuan beasiswa untuk 4 perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Barru.

Ke Empat Perguruan tinggi itu adalah STIA AL Gazali, 45 orang, STAI AL Gazali Pekkae 20 orang , STAI DDI Mangkoso 13 orang dan STKIP Muhammadiyah Pekkae 11 orang. Dalam Program ini Baznas mengeluarkan dana sebanyak Rp 267 juta untuk 89 Mahasiswa.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di masing-masing Kampus oleh Ketua Baznas H Abdullah Rahim didampingi Wakil Ketua 1, Sahabuddin Al Farid, Wakil Ketua II H Kaharuddin dan Wakil Ketua IV H Amrullah Mamma.

Di STIA Al Gazali Komisioner Baznas diterima oleh Kamaruddin Hasan selaku ketua, di STAI AL Gazali diterima oleh Ketua Ismail Hannanong, di STKIP Muhammadiyah diterima Ketuanya Andi Fiftar Abdi Alam dan di STAI DDI Mangkoso

Ketua Baznas Barru H Abdullah Rahim mengatakan, penyerahan beasiswa ini adalah bantuan penyelesaian Study bagi mahasiswa.

“Bantuan ini adalah untuk biaya pendidikan bagi mahasiswa untuk penyelesaian Study. Kami juga harapkan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya.

Ketua STIA AL Gazali Barru H Kamaruddin Hasan mengucapkan banyak terima kasih kepada para pimpinan Baznas.

“Kami dari pihak perguruan tinggi mengucapkan banyak terima kasih,”ujarnya.

Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan Barru ini juga mengatakan, para mahasiswa harus memanfaatkan bantuan ini.

“Jadi jangan dilihat seberapa banyak bantuannya namun ini adalah amanah yang diberikan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Pekkae Andi Fiftar Abdi Alam mengatakan, bantuan beasiswa ini sangat terbantu bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan study.

“Ini jelas sangat membantu mahasiswa yang menyelesaikan study karena jelas butuh biaya,”ujarnya.

Ketua STAI DDI Mangkoso Muhammad Agus mengatakan, program ini cukup baik semoga Baznas daerah lain juga bisa melakukan hal seperti ini.

“Semoga kegiatan Baznas ini bisa terpublikasi keluar supaya orang luar bisa mengetahuinya,”ujarnya.
Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *