Bupati Barru Terima DAK Pendidikan Rp 4,1 M

Pendidikan315 Dilihat

Barru, Menit7.com — Bupati Barru Suardi Saleh merasa bersyukur hadir di Makale Kabupaten Tanah Toraja. Selain bertemu langsung dengan Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Dr.H.Moeldoko, S.I.P.

Suardi juga merasa bahagia karena daerah yang dipimpinnya merupakan salah satu dari tiga Kabupaten di Sulsel yang menerima Dana Alokasi Khusus ( DAK) Bidang Pendidikan. Besaran DAK yang diterima sebesar Rp 4,1 Milyar.

Penyerahan DAK Fisik ini dilakukan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh, di Makale Kabupaten Tana Toraja Sulsel, Selasa (30/5)

Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah TA 2024 tersebut sebesar Rp. 4.1 Milyar.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko usai menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, program pemerintah yang di tangani sekarang salah satunya menginginkan Indonesia menjadi negara maju dengan tidak ada satupun warganya yang tertinggal dalam meraih cita-cita.

Dikatakan, pendidikan dan kesehatan menjadi Prioritas, melalu konsentrasi dalam pembangunan sumber daya manusia. Selain itu katanya, menurunkan dan menyelesaikan kemiskinan ekstrim dengan serius dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Bantuan DAK dari Kementerian Pendidikan ini supaya di optimalkan, dengan memperbaiki sarana belajar dan suasana tempat belajar agar anak-anak kita lebih bisa semangat dan bergairah dalam belajar,” harap Moeldoko.

Ditemui seusai penerimaan bantuan ini, Bupati Barru H. Suardi Saleh mengaku menyambut gembira dengan penuh rasa syukur atas alokasi bantuan dana pendidikan untuk Kabupaten Barru.

“Terima kasih dan apresiasi patut kita sampaikan secara khusus kepada Kantor Staf Presiden yang telah mengalokasikan dana bantuan pendidikan bagi Kabupaten Barru,” ujar Suardi.

Suardi juga menambahkan bahwa DAK Fisik tersebut tentunya akan kita optimalkan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Barru.

Bantuan Alokasi Khusus ini hanya tiga kabupaten di Sulawesi Selatan yang menerima yaitu Kabupaten Barru, Pinrang dan Tana Toraja.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pinrang Irwan Hamid, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja dr.Zadrak Tombe. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *