Gelar Seminar Nasional, Dema U UIN Alauddin Makassar Bahas Peran Mahasiswa Dan Pemuda

Pendidikan190 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Seminar Nasional Leadership dan Enterpreneurship, Yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin Makassar, Bertempat di Auditorium Kampus II, Selasa (25/10/2022).

Dimana, kegiatan ini menghadirkan 3 speaker yang merupakan Publik Speaker Internasional, Influencer Millenial dan Tokoh Pemuda Sulsel.
Kegiatan yang dihadiri sebanyak 1500 peserta mulai dari UIN Alauddin Makassar hingga Universitas luar yang kini turut hadir dalam seminar Nasional yang banyak memberikan motivasi bagi mahasiswa.

Dalam Materinya Tokoh Pemuda Sulsel, Rijal Djamal Mengatakan, pemuda itu harus berfikir kreatif, Maju, Serta mampu melakukan perubahan.

“Apasih arti pemuda jika tidak melakukan sesuatu, pemuda itu mampu berfikir secara kreatif apabila Indonesia tidak lagi memiliki orang-orang dengan imajinasi tinggi, apalah jadinya negri ini, pemuda juga harus mampu melakukan suatu perubahan (agen of change).” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana Indonesia dengan segala perkembangannya, melihat digital yang semakin meningkat membuat jutaan pekerjaan sudah tidak berlaku lagi, oleh karena itu Era yang merupakan era pemuda harus bisa membuat perubahan-perubahan positif.

Sedangkan pemateri lainnya juga memberikan motivasi yang tidak jauh beda dengan pemateri sebelumnya, bagaimana agar peserta terkhusus mahasiswa dan pemuda yang saat ini merupakan aktor utama penggerak perubahan untuk Indonesia lebih baik.

Sementara itu, salah seorang peserta Seminar Nasional dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, M.Usri mengungkapkan, materi  yang disampaikan sangat keren, mampu menarik perhatian audiens.

” saya tentang seminar tadi menurut saya seminar yang di inisiasi oleh Dema-UIN Alauddin Makassar adalah hal yang sangat luar biasa dengan itu mendatangkan pemateri pemateri nasional yang sangat popular mulai dari tokoh pemimpin yang luar biasa sampai pengusaha mudah yang sangat sukses. ” Terangnya.

” Dalam seminar ini banyak sekali ilmu yang bisa di dapatkan baik itu terkait dengan leadership dan enterprenuer. Saya berharap kegiatan kegiatan seperti ini harus terus di laksanakan mengingat manfaat yang dapat didapatkan oleh peserta itu sangat banyak.” Jelasnya.

Citizen Reporter : Zulfahmi (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *