Gelar Seminar Proker, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Desa Lasitae Unggulkan Empat Program Kerja

Pendidikan138 Dilihat

Barru, Menit7.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar seminar Program Kerja (Proker) yang berlangsung di Aula kantor Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, Selasa (30/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama yakni kepala Dusun, RT, BPD, PKK,  serta Imam Mesjid.

Seminar program kerja ini memaparkan 4  program kerja unggulan diantaranya Qiro’ah, Go To School (GTS), Go Clean dan Renovasi Kelayakan Lapangan (RKL).  empat program unggulan ini berhasil dipaparkan didepan pemerintah desa yang di wakili oleh Sekretaris Desa Lasitae, Yunus dan juga Sekretaris BPD, Muhammad Tariq.

Yunus selaku Sekdes berharap keberadaan Mahasiswa KKN di desa Lasitae bisa mengabdikan diri dengan program kerja yang dipaparkan.

“Jangan jadikan beban atas program-program ini, nikmati dan bersenang senanglah di desa Lasitae,” pungkasnya.

Menurut Rifky Triandito, Selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 74 Desa Lasitae bahwa dirinya sangat bangga bisa ber KKN didesa Lasitae.

“Suatu kebanggaan bisa ber KKN di desa Lasitae, desa yang umumnya sudah sangat terlihat bersih dan menjadi tanggung jawab besar bagi saya dan teman-teman untuk 45 hari ini melestarikan kebersihan yang sudah tercipta di desa ini, selain itu juga antusias warga desa Lasitae sungguh luar biasa menyambut kedatangan kami Mahasiswa KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar yang tentunya akan memberikan dedikasi kepada masyarakat desa Lasitae nantinya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *