Jelang Idul Fitri 1445 H PT PLN Indonesia Power Pastikan Kesiapan Pembangkit

News202 Dilihat

Barru, Menit7.com — PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barru memastikan kesiapan pembangkit menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Salah satu unit usaha dari subholding PT PLN (Persero) dengan kapasitas 200 MW ini memegang peranan strategis di Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan dengan kontribusi mencapai 11 %.

Untuk terus menjaga pasokan listrik, PT PLN Indonesia Power UBP Barru terus melaksanakan peningkatan kinerja pembangkit secara optimal. Peningkatan kinerja pembangkit selain bertujuan untuk pertumbuhan bisnis yang sustain juga untuk meningkatkan kualitas pasokan listrik yang semakin andal.

Dari sisi operasional pembangkit, Manager Unit PT PLN Indonesia Power UBP Barru Bapak Ria Indrawan menyampaikan bahwa dari 3 unit pembangkit, Unit 1 (50 MW) dan Unit 3 (100 MW) beroperasi full load. Sedangkan unit 2 (50 MW) sedang dalam proses pemeliharaan dan diharapkan segera sinkron kedalam sistem dalam waktu dekat.

Ketersediaan energi primer dijamin aman menjelang hari raya ini dengan 17.2 HOP (Hari Operasional Pembangkit). PLTU Barru baru saja menyelesaikan proses major overhaul selama 30 hari yang diharapkan mampu meningkatkan keandalan pembangkit.

Beliau juga menyampaikan bahwa PT PLN Indonesia Power UBP Barru siap menjaga keandalan pasokan listrik sehingga dapat memenuhi kebutuhan listrik selama ramadhan dan khususnya pada hari libur Idul Fitri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *