Jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar Gelar Pharm-Week 2022

Pendidikan195 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Mahasiswa Semester 7 Jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar menggelar Pharm-Week Entrepeneur Competition 2022 yang bertempat di Pelataran Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan (FKIK) Kampus II Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Kamis, (15/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi tugas matakuliah kewirausahaan. Dan menjadi salahsatu perwujudan output pelaksanaan Mata kuliah Kewirausahaan dalam lingkup kesehatan di Jurusan Farmasi.

Nurul wahdah selaku mahasiswa Farmasi UINAM, mengatakan bahwa dalam hal ini mereka bukan hanya sekedar produk namun ada manfaatnya dibidang kesehatan.

“Jadi produk yang kami jual itu berupa makanan tapi dia punya ada yang bisa mencegah dari jerawat dan mengandung antidioksidan. Nah selain kita belajar tentang obat-obatan kami juga diajari caranya berwirausaha dan tentunya dalam lingkup kesehatan,” katanya

Andi Dian Juniar yang juga mahasiswa Farmasi UINAM juga menyampaikan bahwa mereka membuat sebuah produk dengan bahan alami,berkhasiat, dan tidak mengandung banyak bahan tambahan.

“Produk saya itu roti labu dan memang bahannya dari labu saja. Memang khasiatnya untuk obat diabetes, Jadi untuk orang-orang yang tekananan darahnya tinggi atau gulanya tinggi tanpa takut untuk terkena diabetes,” tuturnya.

Citizen Reporter : Abdul Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *