Lima Puluh Siswa SMA/SMK Sulsel Ikut PKTIR 2022 LPM Penalaran UNM

Pendidikan184 Dilihat

Makassar, menit7.com- Pendiri LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM), Indra Gunawan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR), Kamis (20/10/2022), bertempat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Makassar.

Kegiatan yang bertemakan, ” Bersama Kita Berkarya, pada Negeri Kita Berdaya”, dihadiri 50 siswa SMA/SMK sederajat di Sulawesi Selatan beserta guru pendamping, delegasi dari 13 sekolah yang menjadi peserta. Juga hadir pendiri Penalaran UNM, Pembina LPM Penalaran UNM 2022, anggota dan alumni dan pengurus harian.

Indra Gunawan mengatakan, kegiatan PKTIR ini merupakan salah satu langkah awal untuk menyiapkan generasi bangsa menjadi periset handal. ” Maka dari itu agar para peserta tekun dalam mengikuti pelatihan ini,” harap Indra Gunawan.

Muh. Hendri selaku ketua panitia PKTIR 2022 menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai penyusunan Karya Tulis Ilmiah.
“Diharapkan, melalui PKTIR, tahun 2022 yang dilaksanakan oleh LPM Penalaran UNM, dapat menjadi wahana untuk melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitian siswa-siswi dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan sesuai dengan kaidah penulisan, serta mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.” Imbuhnya.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Tahun 2022, Adil Awal menambahkan bahwa dengan dibukanya secara resmi kegiatan PKTIR LPM Penalaran UNM Tahun 2022 oleh Pendiri LPM Penalaran UNM, maka harapannya siswa-siswa SMA Se-Sulawesi Selatan bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk menambah ilmu tentang Karya Tulis Ilmiah dan akhirnya menghasilkan karya terbaik.

Usai pembukaan, para peserta akan langsung mengikuti pelatihan terkait penulisan Karya Tulis Ilmiah. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pendampingan dalam melakukan penelitian dan penyusunan KTI sesuai dengan tema masing-masing tim oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya selama 3 hari ke depan.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *