LPM PENALARAN UNM Seminarkan Penelitian Anggota dan Lembaga

Pendidikan200 Dilihat

Makassar, menit7.com – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) terus berinovasi. Setelah melakukan pelatihan, kembali menggelar Seminar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan Teknol 1B dan Teknol 1C, Jurusan Teknik Informasi dan Komputer, Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (30/10).

Pada kegiatan ini terdapat 9 penelitian yang diseminarkan. Terdiri dari 3 seminar hasil Penelitian Lembaga dan 6 seminar proposal Penelitian Anggota. Kesembilan tim tersebut dikelompokkan atas bidang Sosial-Budaya dan bidang Pendidikan-Sains.

Kegiatan kali ini, semua penelitian diberikan saran dan masukan yang baik oleh penanggap. Hasil penelitian dengan judul “Formulasi Daun Mangrove (Rhizopora Mucronata) Dan Gel Lidah Buaya (Aloe vera) sebagai Bahan Dasar Pembuatan Hand Wash Paper Soap” yang diketuai oleh Nurfajriani Muin (Jurusan Fisika UNM) mendapatkan apresiasi oleh penanggap karena dinilai menjadi terobosan produk yang inovatif yang sangat bermanfaat bagi semua orang.

“Diharapkan teman-teman di Penalaran dapat menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan membuat inovasi baik bagi lembaga maupun kebermanfaatan di masyarakat,” ujar Sahrul Alam.

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan menuturkan, mahasiswa yang mampu melakukan suatu penelitian dan terobosan yang baru merupakan mahasiswa yang ‘elit’.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Adil Awal, juga mengutarakan harapannya kepada tim peneliti untuk tetap melanjutkan penelitiannya.

“Terlaksananya seminar hasil penelitian lembaga ini diharapkan lebih banyak belajar untuk dapat melanjutkan penelitiannya nanti,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *