Muhammad Sabiq Resmi Menahkodai UKM Ritma UINAM

Pendidikan800 Dilihat

Gowa, Menit7.com – Muhammad Sabiq Al-Khair resmi menjadi Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (RITMA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang rapat senat Rektorat Lt. 4 UIN Alauddin Makassar, Selasa (28/02/2023).

Muhammad Sabiq Al-Khair mahasiswa jurusan bimbingan dan penyuluhan Islam semester VI itu sebelumnya terpilih sebagai ketua umum dari 3 kandidat calon, termasuk dirinya dalam musyawarah besar UKM RITMA UIN Alauddin Makassar yang digelar beberapa waktu lalu.

Ia akhirnya resmi menahkodai UKM RITMA UIN Alauddin setelah dilantik oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan Alumni beserta dengan seluruh Pengurus Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas lainnya, Diantaranya Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) dan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Unit kegiatan Khusus (UKK) Sejajaran Periode 2023 dihadapan para tamu undangan dari berbagai lembaga kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar.

Sabiq Al-Khair mengatakan, sangat bersyukur atas pencapaian dan kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya, terkhusus kepada civitas akademika RITMA, termasuk Dewan Senior dan Demisioner UKM RITMA UIN Alauddin Makassar.

“Alhamdulillah pelantikan ketua lembaga Tingkat Universitas Se-UINAM hari ini telah dilaksanakan. Ini merupakan suatu momentum yang sangat berharga dan akan menjadi sebuah pengalaman yang akan terus dikenang sepanjang hidup” ungkapnya.

“Posisi/Menjabat sebagai Leader dalam Lembaga Kemahasiswaan bukanlah hanya sekedar Jabatan atau nama semata akan tetapi dibalik itu semua ada amanah yang nantinya akan dimintai pertanggung jawaban dikemudian hari” Tambahnya.

Ia juga berharap semoga kepengurusan masa bakti 2023 ini mampu untuk lebih memajukan dan menghidupkan Marwah dari UKM RITMA itu sendiri.

” sebagai lembaga Riset, Keilmuan dan Kemitraan masyarakat serta mampu melangkah lebih jauh tanpa mengabaikan Visi dan Misi UKM RITMA UIN Alauddin MakassarMakassar”, tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *