Pordasi Sulsel Selenggarakan Pacuan Kuda dan Berkuda Memanah

Olahraga259 Dilihat

MENIT7. CO ID — Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Ekshibisi Berkuda 2022 Lomba Pacuan kuda dan Berkuda Memanah berlangsung di Dusun Mangngai, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Lomba tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Pordasi Sulawesi Selatan, Muzayin Arif yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Fraksi PKS.
Lomba tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat Dusun Mangngai, Desa Damai, Kec. Tanralili, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, menyaksikan pacuan kuda yang ditunggangi para joki.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Damai, Haji Wero yang juga sebagai bujang sekolah SDN 95 Abbekae mengapresiasi kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Pordasi Sulsel. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan membuktikan bahwa lomba pacuan kuda dapat mengangkat budaya daerah yang perlu ditingkatkan. ” Kami senang. Kami mengapresiasi kepada penyelenggara yang memilih Desa Damai sebagai lokasi lomba. Semoga saja bisa ditingkatkan dimasa-masa akan datang,” ujar Haji Wero.

Sementara itu, Ketua Umum Pordasi Sulsel, Muzayin Arif mengatakan, bahwa pacuan kuda ini adalah yang kali kelima diadakan. Khusus di Kab. Maros sudah 2- 3 kali diadakan yang bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk mencintai olah raga berkuda. Tidak hanya di tingkat lokal, regional bahkan ke tingkat nasional. “Event ini juga merupakan ajang silahturahmi,” ujar Muzayin. (anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *