Sinergitas Serikat Pekerja dan Mahasiswa dalam Memperingati May Day 2023

Pendidikan221 Dilihat

Maros, Menit7.com – DPC KSPSI Maros bersama HPPMI Maros Komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan May Day 2023 Kabupaten Maros sebagai refleksi memperingati hari buruh internasional yang kemudian mengusung tema “Sinergitas Serikat Pekerja dan Mahasiswa ; Prinsip Keadilan dalam hubungan Industrial guna kesejahteraan Tenaga Kerja di Kabupaten Maros”
Minggu (07/05/2023).

Makna dari tema diatas bahwa serikat pekerja dan mahasiswa secara kolektif berikhtiar menegakkan keadilan dalam setiap hubungan industrial khususnya di Kabupaten Maros. Adapun sub-kegiatan yang telah diagendakan yakni Turnamen eSport (Mobile Legends), Turnamen Futsal dan Dialog Ketenagakerjaan.

Rangkaian kegiatan Turnamen eSport (Mobile Legends) yang sukses terlaksana di Warkop Daeng Baji’, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros pada tanggal 6 – 7 Mei 2023.

Sebanyak 24 Tim Mobile Legends yang bertarung secara fair, Tim Flamboyan asal Kabupaten Maros berhasil keluar sebagai Juara 1 setelah menumbangkan Tim Maros Keren dipartai final dengan penuh dramatis.

“Tentu kami sangat berterimakasih atas support semua elemen yang tergabung guna menyukseskan kegiatan Turnamen Mobile Legends ini. Selanjutnya kami akan fokus pada kegiatan Futsal sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan May Day ini”. Ucap Muhammad Andi Rauf selaku Ketua Pelaksana May Day 2023 Kabupaten Maros.

Turut hadir pula Muhammad Gemilang Pagessa (Ketua Umum ESI Maros), Muhammad Ferdiansyah (Dewan Pembina DPC KSPSI Maros), Andi Muhammad Irfan AB (Dewan Pembina DPC KSPSI Maros) dan H.A.S Chaidir Syam (Bupati Maros).

“Pada perayaan May Day tahun ini, gerakan kolaborasi tentu perlu digalakkan sebagai suatu bentuk sinergitas dalam memaknai perjuangan pekerja sebagaimana yang termaktub didalam lembar demi lembar sejarah hingga hari ini”. terang Muhammad Imran selaku Sekretaris Umum HPPMI Maros Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan tersebut disambut baik oleh khayalak masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berkecimpung didunia eSport (Mobile Legends).

Maka sudah barang tentu, support kepada pemuda dibidang eSport ini perlu diberi perhatian lebih dari Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah/Kabupaten guna meningkatkan prestasi pemuda dibidang eSport.

“ESI Maros senantiasa mensupport kegiatan – kegiatan seperti ini sebagai wadah aktualisasi potensi pemuda-pemudi ditingkat Kabupaten guna berharap dapat berbicara banyak di tingkat Nasional. Tidak pernah pupus harapan bagi para peserta dan selamat kepada peserta yang telah berhasil keluar sebagai Juara Turnamen eSport Mobile Legends May Day 2023 Kabupaten Maros”. jelas, Muhammad Gemilang Pagessa selaku Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *