VGSA Batch 2 Kominfo Makassar Resmi Ditutup

Pendidikan183 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Program Vocational Graduation School Academy (VSGA) Batch 2 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Kota Makassar resmi ditutup pada Sabtu (08/04/2023).

Person in Charge (PIC) Herman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mitra LSP MMTC yang sudah membantu kami dalam hal menyelenggarakan sertifikasi Skema penulisan naskah program siaran televisi.

“memang skema ini, merupakan skema pertama komunikasi yang kami laksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada para peserta yang dinyatakan kompeten agar mampu bersaing nantinya didunia kerja

“sekali lagi selamat kepada para peserta yang dinyatakan kompeten, ” ungkapnya

lebih lanjut herman mengatakan bahwa, peserta yang kompeten akan menerima sertifikat dari BNSP.

” Sertifikat ini hampir sama dengan ijasah atau pendamping ijasah sebagai modal tambahan untuk didunia kerja nantinya, serta blangko sertifikat ini di keluarkan langsung oleh BNSP, dan yang mencetak nama untuk di sertifikat itu adalah LSP yang dinyatakan Terakreditasi” jelasnya.

Sementara itu, Manajer LSP Widhihalmini yang juga Tim Asesor mengatakan, untuk asesmen kali dari 30 peserta, 29 dianyatakan kompeten dan 1 tidak dinyatakan kompeten.

“Sertifikat akan diproses paling cepat tiga bulan karna menunggu antrian dari pihak BNSP Pusat serta berharap tiga tahun kedepan sesuai dengan kompetensi yang diikuti,”pungkasnya.

Program VSGA ini bertujuan untuk mencetak talenta dan SDM level teknisi dalam bidang digital.
Hasil akhir dari pelatihan tersebut adalah sertifikasi kelayakan para peserta dalam bidang atau skema Penulisan Naskah Program Siaran Televisi (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *