Banjir, Pasien Puskesmas Bojo Dievakuasi

Daerah250 Dilihat

Menit7.co.id — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Barru Jumat (18/11) menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir. Jalan poros Barru-Pare-pare di kelurahan Bojo mengalami macet akibat banjir.

Sejumlah kendaraan merayap karena jalan aspal tertutup banjir. Kondisi air yang tumpah hingga memacetkan jalan trans Sulawesi ini menyebabkan arus kendaraan macet dan berjalan lambat.

Bahkan salah satu pusat kesehatan Masyarakat yaitu Puskesmas Pembantu Bojo juga terendam banjir.
Ketinggian air digedung lama setinggi lutut orang dewasa sehingga pihak Pustu terpaksa mengevakuasi pasien ke gedung baru milik Puskesmas Pembantu ini.

Kepala Pustu Bojo Baru Tuty menyatakan air yang menggenangi ruang perawatan Puskesmas Bojo sudah berlangsung satu jam lalu dan mengakibatkan pasien dievakuasi ke gedung baru

“Pasien dipindahkan ke gedung baru karena dikhawatirkan air semakin tinggi. Apalagi hujan masih terus mengguyur dan genangan ditempat itu masih setinggi mata kaki orang dewasa,”ujar Tuty.

Kawasan Bojo baru Kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru ini memang dikenal sebagai wilayah rawan banjir. Bahkan setiap tahun ditempat tersebut berlangganan banjir.
Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *