DR H Juraeri Jadi Khatib Shalat Id di Pantai Anjungan Manakarra

Religi391 Dilihat

Mamuju, Menit7.Com— Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju akan pusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H/ 2024 M ini dipantai Manakarra Mamuju Senin 17 Juni 2024.

Rencananya Pj Gubernur Sulawesi Barat Baktiar Baharuddin bersama Muspida akan melaksanakan shalat Idul Adha ditempat tersebut. Selain unsur Muspida Provinsi Sulawesi Barat, juga dihadiri Bupati Mamuju Sitti Hj Sutina Suhardi bersama unsur Muspida.

“Mari kita rayakan Idul Adha ini dengan penuh hikmat atau suka cita. Ini momentum bagi kita semua, karena hari raya kurban,” imbau Bahtiar

Ust Dr Juraeri Tahir dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, dipercayakan menjadi khatib. DR Juraeri akan membawakan khutbah berjudul Makna Kepatutan.

Dalam isi khutbahnya nanti H Juraeri Tahir mengajak untuk belajar pada peristiwa agung. Idul Adha peristiwa Nabi Ibrahim AS dan putranya.

“Marilah kita bercermin pada peristiwa Agung Idul Adha ketika dua hamba Allah SWT. Yang shaleh dibanggakan oleh Tuhan karena kepatuhannya, Nabi Ibrahim AS dan Putranya Ismail AS, Nabi Ibrahim AS menjadi sosok yang menggambarkan kepatuhan tanpa Syarat, sementara Nabi Ismail AS memberi teladan sebagai hamba yang kesabarannya juga tanpa syarat dan tidak hanya itu, sosok Siti Hajar juga menunjukkan keikhlasannya. ( ucheng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *