Jumat Curhat Forum Dialog Terbuka Antara Masyarakat dan Polri

Sumatra441 Dilihat

Palembang, Menit7. Com-Jumat Curhat menjadi sebuah forum dialog terbuka bagi warga masyarakat dengan Kepolisian. Kegiatan tersebut untuk menerima aspirasi masyarakat, merespon dan beri solusi.

Kegiatan Jum’at curhat berlangsung di Aula Polsek Plaju, Jum’at 3/05/2024 pagi dihadiri langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.

Acara Jumat Curhat Polri dihadiri 3 Pilar digelar di Mako Polsek Plaju. Acara ini bertujuan untuk menerima dan mendiskusikan berbagai aspirasi masyarakat.

Selain Kapolda juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi dari Polda Sumatera Selatan serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., yang disambut antusias oleh masyarakat saat membuka sesi tanya jawab guna mengetahui curhatan masyarakat.

Turut hadir juga Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, S.H., S.I.K., Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M., serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto diwakili, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Evial Kalza, S.E., M.H., perwakilan PJU Polrestabes serta tuan rumah Kapolsek Plaju AKP Rendy Nofriady, S.T.L., S.I.K., M.A.P., serta Camat Plaju, Ahmad Furqon, S.STP., M.Si., bersama Danramil 418-03 Plaju diwakili Baurtu, juga memberikan kontribusi mereka dalam diskusi yang berlangsung. Lurah dari seluruh kecamatan Plaju, tokoh masyarakat, dan tamu undangan dari kalangan masyarakat setempat turut serta dalam forum ini, menyampaikan pandangan dan saran mereka untuk peningkatan layanan keamanan di wilayah mereka.

Jumat Curhat ini tidak hanya menjadi tempat untuk menerima keluhan atau masukan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara polisi dan masyarakat. Acara ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk solusi yang lebih konkret atas berbagai isu lokal yang dihadapi oleh warga Plaju, sekaligus meningkatkan rasa kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.(Budi Prawoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *