Kejuaraan Bulutangkis Antar Desa, 64 Club Ikut Meramaikan

Sumatra154 Dilihat

Palembang, Menit7.com — Kilas balik dalam sejarah dunia perbulutangkisan, yaitu Bulutangkis di Indonesia telah merakyat. Seluruh lapisan rakyat, mengenalnya. Dari pelosok desa hingga perkotaan, olahraga ini jadi kegemaran orang. Tak salah bila anggapan dunia, Indonesia negara raksasa Bulutangkis.

Nah, olahraga bulutangkis dalam waktu sekejap merebut hati masyarakat Indonesia pada umumnya dari masa ke masa, yang hingga terkini pun PB. Graha Mulak tak kalah antusiasnya menggelorakan olahraga tepuk bulu angsa (Bulutangkis, Red) bagi warga setempat dan penggemar bulutangkis di seputar Kota Palembang ini, beralamat di Jalan.Silaberanti, Lorong. Khodijah, RT.30 RW.07, Palembang, menggelar turnamen Bulutangkis di event perdananya, (14/12/2023) Kamis kemarin berjalan sukses telah menyedot perhatian dari semua kalangan.

Dari pantauan awak media mewawancarai langsung pemilik GOR PB.Mulak, yaitu sebut saja Danial Alfiah, SH di area kawasan, yang berdirinya GOR (gedung olahraga) bulutangkis, berkapasitas dua arena lapangan bulutangkis, punya sarana pra sarana begitu nyaman nan Asri, yang juga tempat parkir sangat luas, bergaya arsitektur minimalis.

Danial Alfiah, SH mengatakan “inilah pengabdian saya di dunia olahraga umumnya, dan khususnya olahraga Bulutangkis (olahraga dan mengolahragakan masyarakat) yang saya cintai, agar harapan dan do’a itu pun bagi masyarakat seputaran tempat saya bermukim, menyambut antusias pula keberadaan GOR Bulutangkis yang baru dibangun, delapan bulan lalu, dimanfaatkan sebagaimana mestinya”, ujarnya dengan nada suara perlahan, yang menahan rasa haru sembari bola matanya berkaca-kaca.

Lebih lanjut, masih ditempat yang sama ketika awak media menemui Ketua Pelaksana di ruang meja kerja di GOR PB.Mulak, yakni bernama Udin Zailani, didampingi Mulyadi (sekretaris), dan lalu Amirul Mukminin (Humas). Udin Zailani menuturkan saat diwawancarai, dia mengatakan bahwa turnamen ini digelar perdana, dikuti para peserta klub bulutangkis yang ada di Kota Palembang, sebanyak 64 Klub Bulutangkis, dan para wasit bulutangkis itu pun dihadirkan punya sertifikat yang diakui, tuturnya.

Ditambahkannya lagi (Udin Zailani) menjelaskan “Dengan lahir berdirinya GOR Bulutangkis PB.Graha Mulak ini, yang semoga dapat membina silaturahmi antar sesama warga, dan juga dapat menyalurkan hobby bermain Bulutangkis serta ajang kompetisi turnamen untuk mencari bibit atlet bulutangkis berbakat guna memperkuat Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) Kota Palembang-Sumsel ini, yang hingga menuju Pelatnas Bulutangkis Nasional, berpusat di Cipayung, Jakarta Timur, pernah ada pemain ganda putra dari wong kito diera 80 s/d 90an, jelasnya.

Di sisi lain, diselah-selah arena turnamen PB.Graha Mulak melaksanakan turnamen bulutangkis perdana itu, awak media mewawancarai Mamad, ditengah-tengah pemain dan penonton sisi lapangan, yang dia sebagai pembina dari PB.UMP menjelaskan agar turnamen bulutangkis ini berkelanjutan, juga membina silaturahmi serta dapat berkompetisi secara sehat dan sportif, lalu diusahakan jadwal pertandingan kompetisi turnamen bulutangkis tepat waktu di event-event mendatang, dan kami bangga, terhormat dalam penyambutan duta-duta klub bulutangkis menghadiri penuh antusias, sebanyak 64 Klub disambut oleh para panitia di GOR Bulutangkis PB.Graha Mulak, ujar Mamad menjelaskan. (Budi prawoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *