Perhimpunan Masyarakat Toraja di Barru Terbentuk

Daerah299 Dilihat

Barru.Menit7.Co.Id — Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Barru Sulawesi Selatan periode 2022-2027, Senin, 20 September dilantik di aula Kampus STIA AL Gazali Barru.

Pengurus PMTI Kabupaten Barru dilantik oleh
Ketua PMTI Wilayah Sulsel Kolonel Henry Batara disaksikan oleh
Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (purn) Yulius Silvanus Lumbaa.

Henry mengatakan tujuan pembentukan pengurus daerah perhimpunan masyarakat Toraja ini adalah untuk mempersatukan warga Toraja yang selama ini tinggal di Barru.

“Tujuan pembentukan pengurus ini adalah untuk membangun rasa kekeluargaan, persatuan sesama warga Toraja,”ujarnya.

Sementara itu Ketua PMTI Barru Titus MB mengatakan, organisasi ini baru terbentuk di Kabupaten Barru. Saat ini lanjut Titus banyak warga Toraja tinggal di Barru, berdasarkan data ada sekitar 700 orang.

“Datanya ada sekitar 700 orang. Tapi kita akan data ulang berapa total jumlah warga Toraja yang tinggal di Barru baik Muslim maupun non Muslim, “ujarnya.

Mantan Kepala Puskesmas Padongko ini menambahkan, kita mau organisasi ini diakui oleh pemerintah jadi strukturnya saat ini sudah lengkap dan sudah terbentuk. “Struktur organisasi ini sudah lengkap dan kita mau ada pengakuan dari Pemerintah, organisasi ini baru terbentuk di Barru,”jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Barru diwakili oleh Staf Ahli bidang pembangunan dan ekonomi Muh Sabirin S.Sos M.Si, Mantan Kapolres Barru Kombes Pol Dharma Lelepadang, sejumlah tokoh dan sejumlah pengurus. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *