Salat ID di Lapangan Siddo, Ini Pesan Suardi Saleh

Religi189 Dilihat

Menit7.Com — Salat hari raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah tingkat Kabupaten Barru dipusatkan di lapangan sepakbola desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu (22/4) yang dihadiri langsung Bupati Barru Suardi Saleh bersama keluarga, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah pejabat Pemkab Barru lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya dihadapan jamaah Idhul Fitri menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan pentingnya menjaga silaturahmi pasca menjalani bulan suci ramadhan.

“Dihari yang suci ini kita harus mensucikan tiga hal. Suci diri, suci jiwa dan suci harta. Selain itu kami juga berpesan kepada kita semua, untuk meningkatkan esensi kualitas dari tiga moment Idhul Fitri yakni kualitas keimanan, kualitas keislaman dan kualitas kehidupan,” ucap Suardi.

Dijelaskan Suardi Idhul Fitri merupakan momentum dalam merevitalisasi kehidupan yang tercerahkan yaitu kehidupan yang semakin ramah, lembut, damai, saling memuliakan dan membahagiakan.

Dalam kesempatan ini, kata Bupati Barru dua periode tersebut. “Semoga kita dapat menjadi manusia yang Fitri dan Insya Allah akan menambah semangat dalam membangun kualitas diri dan keluarga serta akan lebih mengasah sikap peduli terhadap kepentingan masyarakat dalam memelihara ketertiban, ketentraman, kebersamaan dan kedamaian,” imbuhnya.

Suardi juga meminta warga Barru, agar momentum 1 Syawal 1444 Hijriyah sebagai spirit, tekad, dan usaha kita untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera lahir bathin di kabupaten Barru yang kita cintai. (humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *